Thursday, March 13, 2014

Memilih Pintu Garasi Yang Tepat


Pada sudut-sudut ruang di rumah kita emang sih harus diperhatikan dengan seksama untuk berbagai macam tujuan. Pintu pun menjadi salah satu bagian yang harus diberikan perhatian secara khusus. Misalnya aja buat akses keluar-masuk ke dalam rumah, maka pintu jadi hal yang terpenting. Begitu juga dengan pintu garasi yang juga harus mendapatkan perhatian yang serius. Kalo kita berencana membeli pintu garasi, nah, berikut ini ada tips-tips yang bisa dijadikan pedoman sehinga kita nggak tidak salah. Cara yang pertama yaitu menentukan ukuran pintu yang kita dibutuhkan. Ada banyak sekali ukuran pintu yang biasa dipakai. Pertanyaan adalah, apakah kita akan menjatuhkan pilih pada pintu dengan ukuran single atau yang double. Maka ayo segera kita ukur panjang dan tinggi pintu yang kita butuhkan.



Kemudian cara yang kedua yaitu kita tentukan jenis konstruksi dari pintu yang akan dipasang di garasi. Apakah materialnya terbuat dari besi apa kayu? Pintu garasi besi umumnya terbuat dari alumunium atau baja. Pintu yang terbuat dari kayu akan tampak lebih tradisionil dan sesuai dengan desain eksterior rumah.

Nah, cara yang ketiga adalah kita tentukan apakah kita membutuhkan jendela pada pintu yang akan dipasang di garasi tersebut atau tidak. Jendela bisa menjadi aksesoris/fitur menarik di pintu tersebut. Walaupun terlihat cantik tetapi ada beberapa kekurangannya. Jendela yang ada kacanya adalah material yang mudah pecah. Jadi dengan adanya jendela juga menurunkan tingkat keamanan karena lewat jendela tersebut orang lain dapat melongok ke dalam garasi.

Cara keempat tentu saja mengecek apakah garasi anda memiliki ruang yang cukup untuk dipasang kayu atau besi penyangga pintu. Faktor ini memang jadi masalah yang jarang terjadi tapi pada realitanya pintu yang akan anda pasang di garasi dia punya frame. Anda mungkin tidak akan melihat banyak kendala jika sudah ada frame yang menempel di garasi untuk memasang pintu baru.

Cara kelima, ini yang terakhir, yaitu menentukan harga dan kualitasnya yang tepat. Karena banyak sekali pilihan desain, material, dan kualitas, maka memilih pintu dengan seksama akan menuntun kita pada keputusan yang bijak untuk membeli pintu yang sesuai kebutuhan dengan menyesuaikan kocek. Ngga bisa dipungkiri harga jadi pilihan yang penting dalam memilih pintu untuk garasi anda. Jadi ada baiknya pemilihan harus benar-benar dipertimbangkan dengan baik agar nantinya tidak mengalami penyesalan di kemudian hari.

1 comment:

  1. 0813-1200-4375 TRIJAYA Steel
    Harga pintu besi minimalis pada perusahaan kami sangat bervariasi
    Pintu besi WINA berdasarkan ukuran dan paket yang tersedia
    Pintu besi garasi harga mulai 800rb/mtr desain minimalis
    Pintu besi ruko harga mulai 750rb/mtr desain minimalis
    Pintu besi rumah harga mulai 350rb/mtr desain minimalis
    Pintu besi press hrga mulai 800rb hingga 1jt/mtr desain dan paket tersedia
    Pintu besi Henderson mulai 800rb hingga 1jt/mtr desain dan paket tersedia

    ReplyDelete